...::: Selamat Datang Di Blog Putra-Jambi :::...

Rabu, 30 November 2016

VB .Net - Cara Mengatur Lebar DatagridView

Bagaimana cara mengatur atau mengubah Lebar DataGridView pada VB .Net? Jika anda mempunyai pertanyaan diatas, maka tutorial dibawah ini tepat untuk anda. Bagi anda programmer VB .Net yang berbasis database mungkin dipastikan anda akan menggunakan DatagridView.

Secara Default, Lebar DatagridView pada VB .Net adalah sama, jika isi pada datagrid banyak atau melebar, maka tampilan datagridview tidak bisa mengikutinya. Oleh karena itu agar tampilan Form semakin menarik dan mudah dilihat oleh pemakai aplikasi anda, anda harus mengatur Lebar DatagridView tersebut.


VB .Net - Cara Mengatur Lebar DatagridView
Untuk mempraktikannya, silahkan anda gunakan contoh atau Download Koneksi VB .Net Dengan Access 2007 (accdb) jika anda sudah menampilkan Datagrid seperti gambar diatas, anda cukup masukan koding dibawah ini. Kemudian untuk mengganti lebar datagrid sesuai keinginan anda. Silahkan ganti Angka dibawah.

Berikut kodingnya :
DataGridView1.Columns(0).Width = 70
DataGridView1.Columns(1).Width = 150
DataGridView1.Columns(2).Width = 60

Semoga bermanfaat untuk anda, ikuti terus Tutorial menarik lainnya tentang VB .Net dari kami :) luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Posting Komentar